Posted by: djarotpurbadi | May 15, 2009

Mengembangkan Cinta dari hal Sederhana

Mulai pagi ini, jika anda datang ke lingkungan Balai RW Nogotirto Limo yaitu di Graha Sabha Atmaja, di dekat pohon beringin dipasangi spanduk anyar gress yang menyuarakan pesan “DILARANG KERAS MENEMBAK BURUNG DI PERUMAHAN NOGOTIRTO LIMO” dan tertanda SIE KEAMANAN RW 35.

Tampaknya spanduk itu lahir dari keprihatinan warga, sebab di pohon beringin itu banyak burung-burung emprit dan lainnya yang selalu datang. Hampir setiap hari (sebelum ada larangan ini) ada aja serombongan  anak-anak muda dari luar perumahan membawa bedil angin mengincengkan matanya untuk mencari burung-burung lucu sebagai sasaran. Tragisnya, saya pernah melihat salah satu dari mereka membawa serenteng emprit yang sudah mati dengan darah yang masih menetes-netes ! Waktu itu saya melihat kesadisan manusia terhadap burung yang tidak berdaya dan dalam hati kapan saya berkata, kapan ya warga perumahan kita dengan tegas mengatakan STOP KILLING BIRDS !

Di depan rumah saya, yang kebetulan penghuninya cat kelihatan cat tidak kelihatan, di halaman rumahnya ada pohon mangga yang daunnya rimbun. Setiap saat saya selalu bersyukur karena di pohon itu masih banyak burung-burung kecil yang datang dan pergi. Hati ini gembira menyaksikannya, ternyata perumahan kita diminati burung-burung kecil (burung emprit biasa, emprit kaji dan burung gereja). Dalam hati saya berguman, kapan ya perumahan kita bersahabat dengan burung-burung itu dengan sungguh-sungguh !

Hari ini impian saya itu terkabul ! Cinta terhadap sesama makhluk kecil mulai bersemi menjadi gerakan nyata. LOVE BIRDS FOREVER !

CATATAN: bagi adik-adik yang kreatif, jika mau bikin kaos yang isinya pesan-pesan kampanye, STOP KILLING BIRDS, atau I LOVE BIRDS atau BIRDS LOVERS….mungkin laku lho !!! Tentu ada gambar burungnya yang indah ya !!!! Pesan untuk Pak Wibisono, tulisan ini jangan dibaca dengan logika plesetan lhooo !!! Bukan ceritera tentang Mat Pithi !


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: