Posted by: djarotpurbadi | December 31, 2008

Blog sebagai Sarana Belajar ?

Pada suatu kali saya mendapat pernyataan lisan dari dua orang warga, bahwa akan menyumbangkan tulisan atau informasi di blog kita. Tujuannya adalah untuk mencerdaskan warga perumahan. Pada waktu itu saya sangat setuju, tetapi sampai sekarang belum ada realisasinya.

Saya berpikir, blog kita ini sangat potensial untuk mengembangkan sdm perumahan dalam rangka belajar sepanjang hayat. Misalnya, ada wartawan di perumahan kita yang bersedia menularkan ketrampilannya melalui tulisan berseri. Ya, semacam kursus berseri lewat blog. Bisa juga transfer pengetahuan yang lain. Jadi blog ini memiliki manfaat yang lebih besar.

Pantangan menulis di blog adalah: informasinya dilarang menimbulkan perpecahan di kalangan keluarga besar perumahan Nogolimo. Artinya, misalnya, hal-hal yang berkaitan dengan kampanye karena menjelang pemilu tahun 2009 pasti dilarang. Hal ini sejalan dengan kesepakatan bahwa perumahan Nogolimo bebas dari unsur-unsur dan benda-benda kampanye supaya menjadi perumahan yang tenang karena warganya tidak terkotak-kotak.

Persoalannya: siapa yang mau berbuat dan memulainya ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: