Posted by: djarotpurbadi | October 27, 2008

Pamitan Haji 2008

Kemarin Sabtu malam, 25 Oktober 2008 di Balai RW 35 Perum Nogotirto Limo jadi dilaksanakan acara Pamitan Haji dari empat keluarga dengan 9 orang person warga Nogotirto Limo. Pamitan secara lisan disampaikan oleh Bapak Mardin, yang cukup jelas dan mengharukan, meski dalam beberapa kali beliau salah menyebutkan RW 35 dengan RT 05. Maklum salah satu rumah beliau ada di RT 05.

Dalam acara itu diberikan ceramah olah Bapak Abdullah Effendi tentang proses dan pernik-pernik tata cara perjalanan haji dari Nogotirto Limo sampai pulang kembali. Penjelasan beliau begitu detil sehingga banyak peserta yang hadir malam itu terkantuk-kantuk. Penjelasan kali ini berbeda dari yang sebelumnya, dan konon dijelaskan detil agar warga yang belum pergi haji menjadi tertarik.

Acara yang dimulai pukul 19.30 diakhiri dengan jabat tangan oleh seluruh warga dan diteruskan dengan makan malam, terjadi sekitar pukul 21.30. Acaranya cukup melelahkan tetapi terhibur oleh hidangan jamuanmakan malam secara prasmanan sebanyak dua set meja penuh makanan berlauk-pauk enuak tenan dan satu set meja penuh dengan buah-buahan dan minuman. Malam itu, rasanya Balai RW menjadi tempat perjumpaan dan perjamuan massal yang sangat meriah, akrab dan nyaman.

Kita berdoa, semoga saudara kita yang pergi haji kali ini dapat sukses melaksanakan ibadahnya dan pulang kembali dengan selamat, berkumpul kembali dengan kita dan khususnya keluarganya. Kita berdoa semoga sahabat kita itu menjadi haji yang sempurna. Amien.

Ayo, siapa lagi yang menyusul ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: